Powered By Blogger

Thursday, March 28, 2013

CARA CEPAT MENDAPATKAN BERAT BADAN IDEAL BAGI ORANG KURUS SECARA ALAMI




Bagi kita yang mempunyai berat badan di bawah berat badan ideal tentunya kita merasa kurang percaya diri ataupun minder. Karena kurang percaya diri kita bisa melewatkan banyak kesempatan dan peluang untuk mendapatkan rezeki. Mungkin pernah kita berpikir seandainya kita mempunyai badan yang ideal kita bisa melakukan banyak hal dengan lebih percaya diri. Terkadang juga kita telah melakukan banyak usaha, namun belum juga membuahkan hasil yang signifikan.
Saya pernah mendengar sebuah nasihat yang mengatakan demikian mungkin penampilan bukanlah hal yang utama, tetapi penampilan adalah hal yang pertama di lihat orang, dari kesan pertama orang akan menilai bagaimana kepribadian kita. Untuk itu saya akan membagikan pengalaman pribadi saya, bukannya sudah merasa sombong tapi mungkin pengalaman saya bisa membantu teman-teman untuk mendapatkan badan yang ideal.
Sedikit bercerita, sebelum saya mecoba untuk menaikkan berat badan, berat saya hanya 51 kg. Namun setelah beberapa bulan dengan kerja keras dan informasi dari teman ataupun media elektronik saya memperoleh berat badan 65 kg.

Baiklah teman saatnya kita lakukan perubahan dari sekarang. Perlu diketahui untuk mendapatkan sesuatu tentunya perlu usaha. Setiap Usaha memerlukan kerja keras. “No pain no gain”. Jadi untuk mendapatkan berat badan ideal kita perlu semangat dan tekad yang bulat. “Trust me it’s work”.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan:
1. Mengubah pola makan  
Untuk menaikkan berat badan, tubuh kita harus mendapatkan nutrisi yang lebih dari pada biasanya. Konsepnya adalah kalori yang masuk ke dalam tubuh kita lewat makanan harusnya lebih banyak dari pada kalori yang kita gunakan dalam melakukan aktivitas. Sehingga dengan demikian akan tarjadi pebimbunan dalam tubuh kita.
Jangan lupa untuk memilih makanan yang kita konsumsi. Dari bahan apakah makanan kita di olah. Simpelnya ada beberapa kandungan yang terpenting antara lain.
a. karbohidrat
berfungsi sebagai penyedia energi ataupun kalori untuk tenaga yang kita gunakan dalam melakukan aktivitas kita.
b. protein
berfungsi sebagai bahan baku untuk membangun sel dan jaringan tubuh kita serta untuk pertumbuhan masa otot.
c. lemak
berfungsi sebagai cadangan makanan. Lemak juga dibutuhkan dalam tubuh kita, saat tubuh kita kekurangan asupan nutrisi, lemak berperan menyediakan sumber energi cadangan bagi tubuh kita sehingga kita tidak menjadi lemas. Namun lemak yang berlebihan bisa menimbulkan beberapa penyakit seperti yang sudah kita ketahui secara umum.
Dari ketiga kandungan pokok dari makanan tersebut kita harus mengkonsumsinya dalam takaran yang seimbang. Jangan mengkonsumsi lemak terlalu berlebihan. Bagi kita yang mempunyai berat badan di bawah ideal, kita harus makan dengan porsi yang lebih banyak. Akan tetapi lebih baik lagi jika frekuensi makannya yang di tambah. Misalnya biasanya kita makan 3 kali sehari kita naikkan menjadi 5-6 kali.
Minum susu full cream
Alangkah baiknya kita meminum susu untuk membantu pertumbuhan kita. Karena susu menyediakan nutrisi yang baik bagi tubuh kita. Setelah latihan  dan sebelum tidur minumlah susu.
3. Pembinaan fisik
Apabila kita menaikkan berat badan tanpa olah raga jadinya akan kurang bagus. Oleh karena itu, kita perlu membina fisik kita dengan olah raga yang sederhana sehingga memndapatkan berat badan yang ideal dan juga terbentuk bagus sehingga kita akan lebih percaya diri nantinya. Ada beberapa olahraga yang saya sarankan. Anda cukup melakukan pembinaan fisik 4-5 hari dalam seminggu dan ±30 menit dalam sehari.
a. Pull Up
Pull Up adalah suatu gerakan dengan posisi bergelantungan di palang dan kemudian kita mengangkat badan kita. Bagi pemula ini merupakan sesuatu yang sulit, namun teruslah melakukannya. Lakukan pull up berulang ulang.
Saya menganjurkan untuk melakukan pull up:
- pull up lebar (wide grip pull up) 4 set 12 kali dalam setiap set

-bisep pull up 4 set 12 kali dalam setiap set

-dan pull up rapat (close grip pull up) 2 set 12 kali dalam setiap set

Pull up untuk membentuk punggung, sayap, dan lengan
b.push up
mungkin push up bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi kita.
-push up lebar (wide grip push up) 4x30

-push up biasa 4x30


-push up segitiga 4x15

-hindu push up( push Up harimau) 4x15



c. sit up

d. barbelan

4. Istirahat yang cukup
Istirahat yang cukup sangat di perlukan untuk tumbuh dan kembangnya otot kita. Karena saat kita tidur penyerapan makanan sangat efektif sehingga dengan cepat menambah berat badan kita.
Baiklah selamat mencoba, semoga berhasil, semangat dan pantang menyerah. Percayalah Dengan menjalani hidup yang sehat kita bisa melakukan banyak hal hidup sehat itu  menyenangkan. Terima kasih sudah membaca postingan saya ini. Bila ada yang salah mohon maaf.

No comments:

Post a Comment